free stats

YouTube Rilis Rewind 2018, Ada SkinnyIndonesian24 Dan Gen Halilintar

YouTube Rewind kembali hadir di penghujung tahun ini. Video Rewind menjadi tradisi tahunan YouTube menjelang akhir tahun yg menampilkan kompilasi trending sepanjang tahun serta YouTuber populer di dunia.

Video dibuka dengan aktor dan rapper kawakan Will Smith dan disambung dengan YouTuber pengulas gadget Marques Brownlee di dalam sebuah bus dengan gerombolan YouTuber lainnya.

Tahun ini, YouTube Rewind mengusung tema Fortnite dengan judul Everyone Controls Rewind. Video diramaikan sejumlah YouTuber populer, seperti Casey Neistat, Lilly Singh, dan Liza Koshy. Ada beberapa YouTuber Indonesia ikut bergabung.

Mereka adalah beberapa kakak beradik Andovi da Lopez dan Jovial da Lopez melalui kanal mereka Skinnyindonesian24. Keduanya muncul di detik 4:16 dengan mempromosikan program “kuliah gratis dengan beasiswa da lopez”.

Baca juga: YouTube Punya Fitur Serupa Intagram Stories

Progam ini diluncurkan tahun lalu, dengan memberikan tiga beasiswa kuliah di perguruan tinggi negeri untuk mereka yg membutuhkan. Melalui kanal Skinnyindonesian24, Andovi dan Jo sudah mengumumkan pemenangnya.

Selain Skinnyindonesian24, keluarga fenomenal Gen Halilintar juga mendapat porsi di YouTube Rewind global. Pasangan suami-isteri Halilintar Anofial Asmid dan Lenggogeni Faruk muncul di menit 4:55.

“Kita adalah keluarga, kalian adalah tim”, ucap mereka dalam Bahasa Indonesia.

Absen kontroversi