Xiaomi Resmi Umumkan Mi 8, Harga Mulai Rp5,9 Juta

Posted on

Beijing – Tepat seperti yg sudah dijadwalkan, Xiaomi akhirnya resmi launching flagship smartphone terbarunya Mi 8. Secara tampilan, perangkat anyar ini kelihatan mirip seperti iPhone X.

Mengutip GSM Arena, Xiaomi Mi 8 hadir dengan layar AMOLED 6,21 inci beresolusi Full HD+ 2248 x 1080p. Layar berlapis Gorilla Glass ini memiliki aspek rasio 18,7:9 dan rasio screen-to-body 83,8 persen.

Seakan mengikuti tren ketika ini, Mi 8 milik ‘notch’ atau poni di bagian atas layarnya. Seperti iPhone X, Xiaomi juga menempatkan sensor infrared lighting dan lensa infrared yang digunakan buat face unlock.

Kamera selfie-nya pun disematkan pada poninya dengan resolusi 20MP yg dilengkapi aperture f/2.0 dan ukuran pixel 1,8 mikron. Produsen yang berasal China ini pun menyematkan fitur AI portrait selfie dan beauty di kamera depan Mi 8.

Adapun di bagian belakangnya terdapat kamera ganda yg dibuat vertikal yg lagi-lagi mirip iPhone X. Kamera utamanya menggunakan sensor wide-angle Sony IMX363 beresolusi 12MP dengan aperture f/1.8 dan ukuran pixel 1,4 mikron.