Xiaomi Mi MIX 2S Resmi Meluncur Tanpa ‘Poni’

Posted on

Shanghai – Setelah berminggu-minggu marak dibicarakan di dunia maya, akhirnya Xiaomi Mi MIX 2S resmi meluncur. Flagship anyar ini diperkenalkan dalam sebuah acara yg digelar di Shanghai, China pada Selasa (27/3/2018).

Smartphone dengan tampilan layar bezel-less ini membawa sejumlah perubahan dari pendahulunya, Mi MIX 2. Salah satunya, set-up dual-camera di bagian belakang dengan masing-masing sensor 12MP wide-angle dan 12MP lensa telephoto.

Kamera ganda tersebut terletak di bagian tepi dan tersusun secara vertikal, mirip penempatan pada iPhone X. Beruntung cuma sektor penempatan kamera belakang yg dicontek Xiaomi, pasalnya notch atau ‘poni’ khas iPhone X yg seakan-akan kini menjadi tren, tidak muncul di layar Mi MIX 2S.

Fitur dual-camera pada Mi MIX 2S didukung dengan 2x optical zoom, OIS buat menjaga kestabilan ketika memotret, auto-focus (PDAF), dan 1,4 mikropiksel, di mana ukurannya lebih besar dibanding pendahulunya.

Sensor kamera Mi Mix 2S memakai CMOS Sony IMX 363 yg diklaim dapat menolong menghasilkan foto minim blur dalam keadaan minim cahaya atau low-light.

Salah sesuatu fitur yg cukup menarik adalah efek bokeh, di mana dynamic range-nya dapat diatur mengandalkan kecerdasan buatan (AI). Latar mampu disesuaikan apakah ingin diperhalus atau lebih renggang. Dynamic range pada mode portrait ini, dapat digunakan buat mebuat animasi GIF.

AI pada kamera Mi MIX 2S juga dapat mendeteksi cuaca ketika mengambil objek. Misalnya, ketika kondisi mendung, hasil gambar mulai tetap lebih cerah dengan saturasi yg optimal.

Teknologi AI juga diterapkan buat membuat efek bokeh pada pengaturan kamera tunggal Mi MIX 2S, terutama pada kamera selfie. Sayangnya, ketika acara peluncuran, boss besar Xiaomi Lei Jun tak menyebut spesifikasi kamera depan dari flagship anyarnya ini.