Warga Erupsi Sinabung Terima Bantuan Jaminan Hidup

Posted on

Sumatera Utara – Sebanyak 7.690 warga di tiga kecamatan di Kabupaten Karo, Provinsi Sumatera Utara hari ini menerima Bantuan Jaminan Hidup.

Bantuan tersebut dari pemerintah sebesar Rp6.921.000.000 yg disampaikan secara simbolis oleh Menteri Sosial RI Idrus Marham, bertempat di Pendopo Bupati Karo.

“Gunakan uangnya sebesar-besarnya buat kepentingan keluarga dan semoga bantuan ini bisa meringankan beban hidup dan ekonomi warga terdampak erupsi Gunung Sinabung,” kata Menteri Sosial Idrus Marham kepada media usai menyerahkan bantuan, seperti yg dikutip dari siaran pers yg diterima Selasa, (10/07/2018).

Mensos menjelaskan penerima bantuan jaminan hidup korban bencana erupsi Gunung Sinabung ini yaitu bagian dari Relokasi Tahap 3 yakni di Siasor. Mereka adalah warga dari tiga kecamatan yakni Kecamatan Simpang Empat terdiri dari Desa Jeraya, Desa Pintu Besi, Desa Tiga Pancur, Desa Kuta Tengah, Desa Sukanalu Teran. Kecamatan Namanteran terdiri dari beberapa desa yakni Sigarang-garang dan Kuta Gugung. Kecamatan Tiganderket di Desa Mardinding.