Oh Snap!

Please turnoff your ad blocking mode for viewing your site content

Finance Highlights

Informasi Nasional Akurat Terpercaya

img

Viral Fungsi Sandaran Kepala, “Hoax” Atau Benar?

/
/
/
13 Views

category

Jakarta, Otomotif – Penyebaran keterangan lewat media sosial telah massive dan sulit terbendung, tetapi yg mengkhawatirkan adalah soal kebenarannya. Seperti baru-baru ini tersebar pesan berantai soal fungsi tersembunyi dari headrest.

Dari gambar yg tersebar dan viral, tertulis kalau headrest juga sengaja dibuat agar mampu dicabut dan ujung besinya dibuat tajam. Ini disebut-sebut dapat berguna bagi memecahkan kaca mobil dari dalam, saat dalam keadaan darurat.

Baca juga : Anggap Enteng “Headrest” Leher Bisa Patah

Pesan berantai soal headrest.Istimewa Pesan berantai soal headrest.

Demi memastikan keterangan tersebut, Otomotif mencoba menanyakan kepada ahlinya. General Manager Technical Service PT Toyota Astra Motor (TAM) Dadi Hendriadi menanggapi, soal keterangan tersebut dirinya tak mengetahui pasti, apakah memang pembuatan headrest itu ditujukan bagi keadaan daruat.

Namun, Dadi mengiyakan kalau kaca mobil selain bagian depan, mampu dipecahkan dengan benda yg ujungnya tajam dari dalam.

“Saya masih belum tahu apakah memang awalnya dimaksudkan bagi keadaan darurat. Namun benar, kaca mobil (kecuali depan) mampu dipecahkan dengan ujung yg tajam, karena kalau yg depan laminated,” ucap Dadi kepada Otomotif, Senin (11/9/2017).

Ini tentunya jadi keterangan baru soal headrest, karena sebelumnya kegunaan komponen tersebut, cuma disebut buat mencegah cedera leher penumpang mobil, ketika kendaraan ditabrak dari belakang. Namun bagi lebih pasti, keabsahannya mungkin harus diverifikasi lebih lanjut melalui pengujian.

“Setau aku memang fungsinya baru itu saja (terkait pencegah cedera),” ucap Dadi. 


Sumber:

http://otomotif.kompas.com/read/2017/09/12/070200915/viral-fungsi-sandaran-kepala-hoax-atau-benar-

title

  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • Linkedin
  • Pinterest

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

It is main inner container footer text