Toyota Pertanyakan Pencapaian Xpander

Posted on

JAKARTA, – Persaingan di segmen low multi purpose vehicle (LMPV) antara Toyota Avanza dan Mitsubishi Xpander kembali memanas. Pemicunya tidak yang lain tidak bukan berasal dari hasil pencapaian penjualan dari kedua belah pihak.

Berdasarkan data wholesales Gabungan Industri Kendaraan Bermotor (Gaikindo) Januari 2019, Xpander berhasil mengalahkan Avanza dengan jumlah 5.708 unit berbanding 5.568 unit. Sementara pada Februari, Avanza unggul dengan pencapaian 5.700 unit dari Xpander yg cuma 5.532 unit.

Menyikapi hal ini, Director of Sales and Marketing PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Irwan Kuncoro, mengatakan, bila Xpander telah menang mutlak dari Avanza.

Baca juga: Perang Terbuka Persaingan Avanza-Xpander

“Katanya Xpander game changer, ya telah terbuktikan sekarang kalian nomor satu. Saya bilang tadi dua bulan sebelumnya kami telah pernah menang, kalau ingin dibedah small MPV, Mitsubishi cuma main di 1.500 cc (Avanza gabungan dengan 1.300 cc), jadi kalian menang mutlak,” ucap Irwan kepada media di Jakarta, Rabu (13/3/2019).

Dalam kesempatan yg sama, MMKSI juga mengklaim bila Xpander menjadi LMPV tercepat yg dapat meraih angka penjualan 100.000 unit dalam kurun waktu 18 bulan. Kondisi ini pun dipertanyakan oleh kubu Toyota.