Tiga Alasan Penting Latihan Beban

Posted on

Jakarta – Latihan angkat beban sangat utama bagi membentuk tubuh Anda. Selain buat membuat tubuh menjadi berbentuk, juga sangat baik buat kesehatan.

Berlatih angkat beban juga mampu membuat kepercayaan diri meningkat. Hal ini karena menjadi bagian dari penunjang tubuh buat memberikan penampilan lebih menarik.

Hal ini berlaku tak cuma untuk perempuan tetapi juga untuk kaum pria. Memiliki tubuh yg kencang, berotot dan segala fungsi tubuh berjalan baik sudah menjadi kategori seseorang buat dipersepsikan sexy. Bahkan ada perumpamaan baru merupakan Strong is The New Sexy.

Samantha Clayton, Director of Worldwide Fitness Education Herbalife Nutrition, sekaligus mantan atlit olimpiade dan pelatih pribadi Mega Bintang sepakbola Dunia, Cristiano Ronaldo yg mempopulerkan istilah tersebut.

Bagi Samantha, tubuh yg kuat dan otot yg kencang menjadi indikator baru dalam berpenampilan buat setiap perempuan dan pria. Bahkan banyak perusahaan media dan produsen perlengkapan olahraga dunia mengkampanyekan bahwa kecantikan tiba dalam banyak bentuk dan ukuran. Hal ini sekaligus menjadi langkah positif guna mendorong orang bagi memiliki gaya hidup sehat dan aktif.

“Pernahkah Anda mendengar istilah skinny fat? Ini adalah saat seseorang mungkin kelihatan langsing, tapi dalam kenyataannya mereka memiliki rasio lemak tubuh tak sehat yg tinggi dan tentu merugikan kesehatan mereka. Namun, ada juga orang yg mungkin kelihatan sedikit lebih besar/lebar, tapi sebenarnya kesehatan (komposisi) tubuhnya sangat baik. Dalam meyusun jadwal aktifitas fisik, prioritas penting Anda haruslah ditujukan buat manfaat kesehatan tubuh Anda. Tetapi seandainya hasilnya bermanfaat positif terhadap penampilan Anda, itu adalah bonus dari kegiatan fisik yg anda lakukan,” ujar Samantha seperti yg dikutip dari siaran pers, Jakarta, Jumat, (16/03/2018).