Ternyata Ada Perbedaan Motor 250cc Seken Di Diler Moge Dan Biasa

Posted on

Jakarta, – Motor reguler dan motor berkubikasi besar (moge) diketahui sama-sama memiliki pasaran motor bekas. Motor bekas dari kedua tipe motor tersebut biasanya mampu ditemui di dilernya masing-masing.

Dari informasi dua pengelola diler yg ditemui , baik diler motor bekas biasa maupun moge, memiliki karakteristik konsumen yg berbeda. Diler motor bekas biasa cenderung mengumpulkan motor bagi para calon konsumen pengguna harian, sedangkan moge bagi para pecinta hobi dunia otomotif. Perbedaan ini yg berdampak ke macam motor yg dijual.

Dari observasi segera di lapangan, baik pada diler motor bekas biasa dan moge, sama-sama menawarkan motor 250cc dari merek dan model yg serupa, seperti Kawasaki Ninja 250R dan Honda CBR250RR. Tetapi, ada poin yg membuat keduanya jadi berbeda.

Adalah, persoalan adalah latar belakang pemilik sebelumnya, yg membuat status kedua motor ini berbeda antara diler motor biasa dan moge. Pada diler biasa, motor sport 250cc seken yg dijual biasanya berstatus tarikan perusahaan pembiayaan atau leasing. Motor baru yg dibeli kredit namun tak dilanjutkan lagi cicilannya oleh pemilik.

Baca juga : Diler Motor Bekas Enggan Beli Motor Non-Jepang

Sejumlah motor Kawasaki yg dijual diler moge seken R&J Motorsport yg beralamat di Jalan Jatiluhur, Duren Tiga, Jakarta Selatan, Jumat (9/2/2018)./Alsadad Rudi Sejumlah motor Kawasaki yg dijual diler moge seken R&J Motorsport yg beralamat di Jalan Jatiluhur, Duren Tiga, Jakarta Selatan, Jumat (9/2/2018).

Sementara pada diler moge, mayoritas motor kelas 250cc yg dijual yaitu hasil dari pemilik yg tukar tambah dengan motor lain. Biasanya mereka yg ingin tukar tambah dengan moge dengan kapasitas mesin lebih besar.

Penanggung Jawab Diler R&J Motorsport di Duren Tiga, Jakarta Selatan, mengatakan, mereka tak mau mengambil motor 250cc seandainya pemilik cuma menjual tanpa tukar tambah. Pengelola diler juga menyebut tak ada motor di diler tersebut yg berstatus tarikan leasing, tidak terkecuali motor 250cc.

“Untuk yg 250cc itu biasa dari orang yg tukar tambah. Tetap kalian ambil kalau mereka mau upgrade (ke CC yg lebih tinggi),” kata Pengelola Diler R&J Rendy Syahputra ketika ditemui , Jumat (9/2/2018).

Baca juga : Jangan Ngarep Mau Cicil Motor Bekas Jadul