“Steve Jobs” Kini Resmi Jadi Merek Fashion Italia

Posted on

– Jika mengingat nama Steve Jobs, yg mulai terlintas di pikiran adalah pelopor sekaligus CEO Apple, yg sudah wafat pada 2011 lalu.

Namun, pernahkan membayangkan merek baju saat menyebut nama Steve Jobs?
Sepertinya, hal tersebut mulai terpikirkan akan tahun ini. Sebab, sebuah perusahaan fashion yang berasal Italia berhasil memenangkan merek dagang ‘Steve Jobs’ setelah bersengketa dengan Apple.

Dua bersaudara, Vincenzo dan Giacomo Barbatos menempelkan nama ‘Steve Jobs’ pada produk fashion mereka sejak 2012. Mereka memberanikan diri memakai nama tersebut karena dari analisis mereka, Apple tak memakai nama Steve Jobs sebagai merek dagang.

“Kami melakukan riset pasar dan menyadari seandainya Apple sebagai salah sesuatu perusahaan teknologi raksasa, tak pernah mendaftarkan nama pelopor mereka sendiri. Jadi kalian menetapkan bagi melakukannya”, jelas duo Barbatos dihimpun Tekno dari Macrumors, Kamis (4/1/2018).

Baca: Majalah dengan Tanda Tangan Steve Jobs Laku Rp 680 Juta

Pada 2014, Apple mengajukan tuntutan atas nama Steve Jobs, juga desain logo ‘Steve Jobs’ yg meniru logo Apple. Dalam logo ‘Steve Jobs’, Barbatos bersaudara menarik huruf “j” di tengah dengan gigitan di sebelah kiri, menyerupai gigitan di logo Apple di sisi yg sama. Mereka juga mengganti titik di huruf “j” dengan daun miring di atas.