Sony Luncurkan Xperia XA2 Dan XA2 Ultra

Posted on

Sony merilis tiga smartphone sekaligus di ajang CES 2018, Las Vegas, Amerika Serikat. Dua di antaranya menyasar pasar kelas menengah, yakni Xperia XA2 dan Xperia XA2 Ultra, sementara sesuatu lainnya bagi kelas budget, yakni Xperia L2.

Xperia XA2 dan XA2 Ultra menawarkan peningkatan dari segi prosesor. Jika seri pendahulunya menggunakan Mediatek Helio P20 dengan proses fabrikasi 16 nm, duo Xperia XA2 terbaru mengandalkan Qualcomm Snapdragon 630 dengan teknologi 14 nm yg memungkinkan transmisi data lebih cepat.

Salah sesuatu yg membedakan Xperia XA2 dan XA2 Ultra mampu dilihat dari kapasitas baterai. Varian Ultra sedikit lebih garang dengan baterai 3.580 mAh, sementara yg standar cuma 3.300 mAh.

Keduanya telah dilengkapi fitur QuickCharge 3.0 yg dapat diandalkan buat mengisi daya 40 persen lebih cepat dari biasanya.

Selain baterai, perbedaan juga tampak dari segi ukuran. Xperia XA2 mengusung tampilan Full HD dengan ukuran layar 5,2 inci. Sementara itu Xperia XA2 Ultra masih dengan tampilan Full HD, tapi ukurannya 6 inci.

Beberapa spesifikasi yang lain dari Xperia XA2 adalah RAM 3 GB dengan memori 32 GB yg mampu diekspansi dengan memanfaatkan slot microSD hibrida. Artinya, seandainya memilih tidak mengurangi memori, tidak dapat lagi memakai dual-SIM.

Xperia XA2 UltraGSMArena Xperia XA2 Ultra

Xperia XA2 Ultra lebih besar dari segi kapasitas penyokong performa, RAM-nya 4 GB dan memorinya mampu dipilih antara 32 GB atau 64 GB. Ada slot microSD yg dedicated buat tidak mengurangi kapasitas memori.

Ada dua perubahan desain seandainya dibandingkan seri sebelumnya. Kamera penting dipindahkan dari sisi atas kiri ke sisi tengah pada bagian punggung. Kamera itu berjejeran dengan sensor pemindai sidik jari alias fingerprint scanner.