free stats

Smartphone ‘Notch’ Huawei Terlaris Saat Ini

Taipei – Terinspirasi dari desain iPhone X, keberadaan ‘notch’ alias poni pada smartphone kini tengah menjadi sebuah tren. Para produsen smartphone seakan berlomba-lomba membuat perangkat dengan desain seperti itu demi mengikuti tendensi pasar.

Lalu siapakah produsen yg berhasil membuat smartphone berponi terlaris? Berdasarkan data dari firma riset Sigmaintell Consulting, Huawei lah yg memiliki angka penjualan smartphone dengan ‘notch’ terbesar selama paruh 2018.

Produsen yang berasal China ini menjual sebanyak 25,4 juta unit smartphone berponi mengalahkan sang pionir Apple, OPPO, Vivo, dan Xiaomi.

Mengutip Digitimes, secara keseluruhan selama paruh pertama 2018 ini ada sebanyak 86,1 juta unit smartphone dengan ‘notch’ yg terjual. Artinya, Huawei berhasil menjual lebih dari 25 persen dari total keseluruhan.

Sedangkan Apple sebagai produsen yg paling pertama memerkenalkan ‘notch’ pada produk iPhone X-nya, berada di peringkat kedua dengan penjualan sebanyak 20,7 juta unit hingga pertengahan 2018 ini.