Siap-siap, Nonton Kebut-kebutan Di Lintasan “Surga” Mandalika!

Posted on
Pertemuan Jokowi dengan Ezepelete di Ruang Garuda, Istana Kepresidenan, Bogor, Jawa Barat, itu tidak cuma membicarakan rencana pembangunan sirkuit Mandalika, tetapi juga tiga motor balap pabrikan Honda. Jokowi bahkan sempat menunggangi salah sesuatu motor balap yg dibawa. Dok Istimewa Pertemuan Jokowi dengan Ezepelete di Ruang Garuda, Istana Kepresidenan, Bogor, Jawa Barat, itu tidak cuma membicarakan rencana pembangunan sirkuit Mandalika, tetapi juga tiga motor balap pabrikan Honda. Jokowi bahkan sempat menunggangi salah sesuatu motor balap yg dibawa.

Rencananya, sirkuit balap yg dibangun ini mulai memiliki panjang 4,32 kilometer (km) dan dihiasi dengan 18 tikungan. Inilah tantangan MotoGP 2021 Mandalika!

Berada di dalam kawasan KEK, sirkuit Mandalika didesain sebagai sirkuit hijau dengan pemandangan alam yg memukau.

Sirkuit MotoGP di Mandalika ini ditargetkan dapat menampung ratusan ribu penonton. Kapasitas kursi penonton di stand penting sirkuit ini rencananya mampu mengakomodasi hingga 93.200 penonton.

Tak hanya itu. Rencana pembangunan sirkuit ini juga menyiapkan 138.700 area tanpa tempat duduk dan hospitality suites yg dapat menampung 7.700 penonton.

Rencana gelaran MotoGP di Lombok ini bahkan telah telah dipromosikan jelang MotoGP Qatar 2019. Pertanda MotoGP 2021 di Mandalika semakin konkret.

Terakhir, Senin (11/3/2019) lalu, Presiden Jokowi bertemu bertemu Chief Executive Officer (CEO) Dorna Sport (organisasi penyelenggara balapan MotoGP), Carmelo Ezepeleta.   

Pertemuan Jokowi dengan Ezepelete di Ruang Garuda, Istana Kepresidenan, Bogor, Jawa Barat, itu tidak cuma membicarakan rencana pembangunan sirkuit Mandalika, tetapi juga tiga motor balap pabrikan Honda. Jokowi bahkan sempat menunggangi salah sesuatu motor balap yg dibawa.

Gelaran MotoGP di Mandalika ini diyakini mulai mendongkrak masuknya turis ke Lombok dan juga pendapatan daerah. Sirkuit ini mulai menjadi salah sesuatu motor penggerak perekonomian, khususnya di Lombok dan sekitarnya.

googletag.cmd.push(function() { googletag.display(‘div-gpt-ad-974648810682144181-4112’); });

Sumber:

https://otomotif.kompas.com/read/2019/03/13/084751915/siap-siap-nonton-kebut-kebutan-di-lintasan-surga-mandalika