Siap-siap, Nonton Kebut-kebutan Di Lintasan “Surga” Mandalika!

Posted on

MotoGP yaitu salah sesuatu cabang olahraga balap yg banyak digemari masyarakat Indonesia. Tidak sedikit yg berharap jagoan-jagoan balap kuda besi itu berlomba di Indonesia.

Rasanya, mimpi kebanyakan orang tersebut tidak lama lagi bakal langsung terwujud. Pada 2021 mendatang Indonesia bakal menjadi penyelenggara MotoGP.

Gelaran MotoGP di Indonesia itu bakal digelar di dalam Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Pendirian KEK Mandalika sendiri sudah direncanakan sejak 29 tahun lalu. Hingga kemudian pada 20 Oktober 2017, Presiden Joko Widodo meresmikan beroperasinya KEK Mandalika.

Hadirnya KEK Mandalika diharapkan dapat lebih mendongkrak kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) ke Indonesia, termasuk mereka yg menyukai MotoGP.

Presiden Jokowi sendiri telah bertemu dengan petinggi Dorna Sport di Istana Negara. Pertemuan itu membahas MotoGP 2021 Mandalika.

Pembangunan sirkuit terbuka dengan konsep jalan raya atau street racing circuit ini dilakukan oleh Vinci Construction Grand Project (VCGP) Perancis, selaku investor yg sudah melakukan kajian pembangunan sirkuit.