free stats

Setelah Bintan, KBRI Singapura Promosikan Batam Kepada Diplomat Asing

BATAM, – Sebanyak 12 Duta Besar dari negara-negara sahabat yg berkedudukan di Singapura dan Jakarta, melanjutkan Ambassador’s familiarization trip ke Batam, Minggu (25/11/2018).

Kegiatan di Batam diisi dengan aktivitas lapangan di Palm Spring Golf Course serta kegiatan wisata lainnya.

Kegiatan yg diselenggarakan KBRI Singapura bekerja sama dengan Kementerian Pariwisata dan didukung Badan Pengusahaan Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Batam (BP Batam) serta pemerintah daerah juga diisi dengan kunjungan ke Infinite Studio dan Nongsa Digital Park.

Baca juga: KBRI Singapura Promosikan Bintan kepada Diplomat Asing

Para Duta Besar diberikan penjelasan mengenai peluang industri kreatif bertaraf internasional yg dilakukan di Infinite Studio bagi industri perfilman dan animasi internasional.

Industri ekonomi digital di Batam yg diresmikan Menlu RI dan Menlu Singapura sudah diisi oleh sekitar 60 perusahaan startups, termasuk bagi pendidikan dan pelatihan.

Baca juga: Sebagian Besar Wisman ke Batam lewat Singapura

Dalam sambutannya Dubes Indonesia bagi Singapura, Ngurah Swajaya, mengatakan potensi ekonomi di Batam tak cuma pariwisata, melainkan juga industri ekonomi digital, galangan kapal dan industri elektronik serta sebagai hub transportasi di kawasan.

Duta Besar Republik Indonesia buat Singapura, I Ngurah Swajaya/HARIS PRAHARA Duta Besar Republik Indonesia bagi Singapura, I Ngurah Swajaya

Kegiatan ini sendiri sudah dikerjakan sejak tahun 2016 membawa dan menghadirkan Duta Besar dari berbagai negara yg akhirnya menjadikan Batam dan Bintan sebagai destinasi alternatif bagi liburan jangka pendek maupun weekend untuk keluarga, staf kedutaan masing-masing maupun masyarakat mereka yg tinggal di Singapura.

Tags: