free stats

Samsung Resmi Luncurkan Galaxy Note 9

New York – Samsung akhirnya resmi launching Galaxy Note 9 dalam acara bertajuk ‘Galaxy Unpacked’ di Barclays Center, Brooklyn, New York, AS, Kamis (9/8/2018) waktu setempat.

Fokus Samsung pada Galaxy Note terbaru ini masih sama, yakni performa dan produktivitas. Saat ini, perangkat flagship yang mengusung tagline ‘The New Powerful Note’ tersebut memiliki spesifikasi terbaik dengan layar lebih besar, fungsi pena stylus S Pen lebih banyak, dan baterai yg lebih besar.

“Kami dengan bangga memperkenalkan sebuah smartphone yang tidak mulai memberikan batasan kepada Anda dan mulai menunjang produktivitas maksim baik dalam kehidupan di rumah, bekerja, dan bermain,” kata DJ Koh, CEO dan President Mobile Communications Samsung Electronics, di atas panggung peluncuran.

Dari segi desain, Galaxy Note 9 kelihatan serupa dengan Galaxy Note 8 keluaran tahun lalu. Perbedaan tampak pada sisi belakang, di mana sensor pemindai sidik jari alias fingerprint scanner dipindahkan dari samping ke sisi bawah modul kamera.

Keunggulan Galaxy Note 9 terletak pada pena stylus S Pen yg kini jauh meningkat ketimbang pendahulunya. S Pen teranyar dilengkapi konektivitas Bluetooth, sehingga fungsinya lebih banyak.

Tak cuma dipakai di atas layar, S Pen pada Galaxy Note 9 tidak ubahnya remote control bagi mengendalikan smartphone. Pengguna mampu membuka dan menutup smartphone, mengganti musik, mencari aplikasi, serta mengontrol presentasi dengan memakai S Pen.

Untuk menghilangkan kekhawatiran terkait daya tahan baterai S Pen, Samsung memasukkan superkapasitor ke dalam pena digital ini sehingga perangkat tersebut mulai mengisi baterai dengan cepat saat disematkan ke dalam smartphone.

Keunggulan lainnya dari sektor penyimpanan jumbo. Tak tanggung-tanggung, Galaxy Note 9 memberikan opsi RAM dan memori internal (ROM) 6GB/128GB dan 8GB/512GB. Kapasitas itu masih dapat diperluas dengan penggunaan kartu microSD maksimal 512GB.

Baterainya pun cukup besar dengan kapasitas 4000mAh. Samsung mengklaim baterai ini memiliki ketahanan hingga seharian penuh dengan pemakaian normal.