free stats

Roma Bungkam SPAL 3-0

Ferrara – AS Roma membawa pulang tiga poin dari lawatan mereka ke kandang SPAL. I Giallorossi menang 3-0.

Bertamu ke Stadion Paolo Mazza, Sabtu (21/4/2018) malam WIB, Roma segera memegang kendali permainan sejak menit awal. Namun, tuan rumah terlebih lalu mengancam gawang Roma di menit ke-12. Mirco Antenucci lolos dari jebakan offside.

Ia kemudian terjatuh di area penalti setelah mendapat tekanan dari Federico Fazio. Namun, wasit tak menganggapnya sebagai pelanggaran.

Menit ke-22, Stephan El Sharaawy mendapat peluang membuka keunggulan, tapi sepakannya masih membentur pemain SPAL dan menyamping. Il Lupi kemudian membuka keunggulan di menit ke-33.

Kevin Strootman memenangi bola dulu mengoper ke Lorenzo Pellegrini di kanan. Bola diteruskan ke tengah kotak penalti di mana Strootman bersiap menyambut, tetapi Francesco Vicari lebih lalu memotong umpan dan memasukkan bola ke gawang sendiri.

Pellegrini milik peluang bagus menggandakan skor di menit ke-41, ketika berada dalam posisi cukup bebas di tengah kotak penalti, tapi sontekannya dihalau Alex Meret dengan kaki.

Di masa injury, Roma memiliki beberapa peluang bagus tapi gagal dimaksimalkan jadi gol karena sepakan El Shaarawy menyambut umpan Schick masih dapat ditepis Meret. Sedangkan upaya Radja Nainggolan masih menyamping.