Respon Toyota Soal Lahirnya Esemka, Disebut Menggairahkan

Posted on

JAKARTA, ,com – Lama dinanti akhirnya pabrik mobil Esemka punya PT Solo Manufaktur Kreasi sukses diresmikan Presiden RI Joko Widodo ( Jokowi), di Demangan, Boyolali, Jawa Tengah, pada Jumat (6/9/2019) lalu.

Menanggapi lahirnya Esemka, dua industri otomotif raksasa di Indonesia pun menyambutnya dengan positif, salah satunya termasuk PT Toyota Astra Motor (TAM).

Walau tidak memiliki produk yg menyasar ke kendaraan pikap ringan, namun dari sekala industri dan bisnis menurut Direktur Pemasaran TAM Anton Jimmi, lahirnya Esemka mampu menggairahkan pasar, apalagi dengan mengusung merek lokal.

Baca juga: Daihatsu Sambut Kehadiran Esemka, Siap Tarung dengan Gran Max

“Pada prinsipnya kalian senang market Indonesia milik banyak pemain, termasuk Esemka dan lainnya. Secara tak segera ini menolong buat menggairahkan pasar juga, terlepas dari apapun produk yg diluncurkan,” kata Anton kepada wartawan di Jakarta, Kamis (12/9/2019).

Intip dalaman pabrik Esemka di BoyolaliSTANLY RAVEL Intip dalaman pabrik Esemka di Boyolali

Seperti diketahui, Esemka yg kini menjelma menjadi perusahaan swasta nasional mulai bermain di segmen kendaraan niaga ringan melalui produk perdananya, yakni Esemka Bima 1.2 dan 1.3.