free stats

Penting Ajak Anak Bermain Di Luar Ruangan

Jakarta – Menikmati suasana di luar ruangan seperti bermain di taman sangat baik buat perkembangan tumbuh kembang Anak.

Hal tersebut sangat dirasakan oleh komedian, Sogi Indra Dhuaja. Dia memiliki pengalaman ketika masih hidup di kontrakan di bilangan Kebayoran Baru. Saat itu, kondisi lingkungan rumah cuma dapat dilewati bajaj dan kendaraan lainnya.

Situasi tersebut membuat dirinya sadar, bahwa kebutuhan bermain anak di luar ruangan sangat penting. Ruang terbuka bisa membebaskan anak buat mengekplorasi diri dan mengasah kemampuan sensorik.

“Dulu anak aku cuma main di dalam rumah, dengan mainan dan nonton televisi karena ruang geraknya terbatas. Setelah itu, anak aku harus menjalani terapi buat mengasah kemampuan sensoriknya karena dia jarang bermain di luar ruangan. Akhirnya aku pindah ke Bintaro, anak – anak mampu bermain sepeda, dan dapat lari – lari. Ternyata rangsangan ke anak itu dari banyak faktor eksternal tak cuma dari keluarga,” papar Sogi Indra Dhuaja ketika ditemui di acara Salicylfresh Teman Main di Taman Langsat, Jakarta Selatan, Minggu, (11/03/2018).

Hiruk-pikuk kota yg terasa di antara gedung perkantoran, bangunan bertingkat dan jalan raya yg sarat dengan padatnya arus dulu lintas memang menyebabkan minimnya ruang aman dan nyaman buat bermain dan belajar untuk anak-anak.