Penelitian Ini Ungkap Hasil Tentang Alergi Makanan

Posted on

Inggris – Sebuah penelitian menyebutkan, jutaan orang dewasa sudah mengambil kesimpulan yg salah bahwa mereka memiliki alergi makanan.

Mengutip dari independent.co.uk, Rabu, (09/01/2019), dari penelitian yg dipublikasikan di JAMA Network Open, sudah menemukan hampir setengah dari orang dewasa di AS yg berpikir mereka memiliki alergi makanan belum memamerkan gejala buat mendukung klaim mereka.

Sementara lebih dari 10 persen orang dewasa diyakini memiliki alergi makanan, 19 persen populasi berpendapat bahwa mereka alergi terhadap makanan tertentu.

Studi ini dikerjakan oleh para peneliti dari Anna dan Robert H. Lurie Children’s Hospital di Chicago dan Northwestern University.

Tim, yg dipimpin oleh dokter anak dan peneliti alergi makanan Dr Ruchi Gupta, MD, MPH, menilai jawaban dari survei yg dikerjakan oleh 40.000 anggota dewasa dari masyarakat.

Temuan mereka memperlihatkan bahwa cuma setengah dari orang dewasa yg diduga alergi makanan sudah didiagnosis oleh seorang profesional medis, dan kurang dari seperempat dilaporkan memiliki resep bagi epinefrin buat mengobati reaksi alergi.

“Sementara kalian menemukan bahwa sesuatu dari 10 orang dewasa memiliki alergi makanan, hampir beberapa kali lebih banyak orang dewasa berpikir bahwa mereka alergi terhadap makanan, sedangkan gejala mereka mungkin memamerkan intoleransi makanan atau keadaan terkait makanan lainnya,” papar Dr Gupta.