Pelarian Pembunuh Pasutri Benhil Terendus Saat Akan Jual Mobil Korban

Posted on

title

JAKARTA, – Pelarian pembunuh Husni Zarkasih dan istrinya Zakiah Husni cuma berlangsung selama beberapa hari. Pada Selasa (12/9/2017) malam, polisi meringkus ketiga pelakunya ketika berfoya-foya di sebuah hotel di Gerobogan, Jawa Tengah.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan, para pelaku sempat ingin menjual mobil Toyota Altis punya korban ke seseorang di Gerobogan.

“Kebetulan juga pelaku ini mampu mengambil KTP korban, STNK, dan BPKB mobil korban. Kemudian setelah sampai di Grobogan itu tersangka menawarkan kepada seseorang mobil itu,” ujar Argo di Mapolda Metro Jaya, Kamis (14/9/2017).

Menurut Argo, calon pembeli tersebut mengecek surat-surat mobil itu ke Polres Grobogan. Rupanya, kabar mengenai aksi perampokan yg disertai pembunuhan yg dikerjakan ketiga pelaku telah sampai ke telinga anggota Polres Grobogan.

Akhirnya, lantaran hendak menjual mobil curiannya, tempat persembunyian para pelaku terendus polisi.

“Tapi anggota di sana kan telah mendapat keterangan ada kejadian perampokan itu. Jadi kalian dapat mendapatkan barang bukti mobil itu. Mobil belum dibayar ya, rencananya besok mau dibayar ditawar 120 juta mobil itu ya,” kata Argo.

Baca: Ini Kronologi Pembunuhan Pasutri di Benhil oleh Mantan Karyawannya

Adapun tiga pelaku yg ditangkap adalah Engkos Koswara dan Sutarto, sedangkan Ahmad Zulkifli tewas ditembak polisi lantaran melawan petugas.