Pekan Penentuan Gelar Juara Liga Premier Inggris

Posted on

Jakarta – Liga Premier Inggris 2018-19 memasuki minggu terakhir, Manchester City dan Liverpool menjadi beberapa kuda pacu dalam perebutan titel juara.

Pertandingan minggu ke-38 Liga Premier Inggris mulai berlangsung serempak pada Minggu (12/5/2019) malam WIB. Hingga minggu ke-37 Manchester City masih berada di puncak klasemen dengan mengemas 95 poin, cuma unggul sesuatu angka dari Liverpool di tempat kedua.

Sedangkan di posisi tiga ada Chelsea dengan 71 poin serta Tottenham Hotspur di peringkat empat dengan 70 poin.

Perebutan gelar juara Liga Premier Inggris mutlak punya City dan Liverpool. Dengan selisih poin yg tipis, hasil akhir di laga pamungkas mulai jadi kuncinya.

City mulai menjamu Brighton and Hove Albion di Etihad Stadium. Sementara Si Merah mulai menjamu tim kuda hitam Wolverhampton Wanderers. Baik The Citizens maupun Liverpool sama-sama memburu kemenangan di laga terakhir, dengan harapan salah satunya terpleset.

Diatas kertas City lebih diunggulkan dari Brighton yg lolos dari zona degradasi. Jika berhasil menang City mulai mengemas 98 poin dan memastikan diri jadi kampiun apapun hasil akhir yg diraih Liverpool.