Obat Kaptopril Dan Seledri Atasi Hipertensi

Posted on

Seperti yg dikutip dari siaran pers, Rabu, (09/01/2019), kaptopril yaitu obat tekanan darah tinggi atau hipertensi.

Hasil penelitian memamerkan kombinasi kaptopril dengan ekstrak seledri bisa menurunkan tekanan darah dengan cara diuresis dan natriuresis. Hal ini dibuktikan dengan adanya korelasi antara tekanan darah dengan volume urin, dimana terjadi penurunan tekanan darah diikuti dengan peningkatan volume urin.

Seledri yaitu sumber flavonoid diantaranya apigenin, luteolin, dan crysoeriol.

Selama ini, masyarakat kerap memakai pengobatan tradisional dalam mengatasi penyakit Hipertensi.

Pengobatan tradisional memakai herbal dianggap sebagai pengobatan alternatif karena anggapan bahwa herbal lebih aman dan gampang bagi digunakan.

Namun pengobatan obat herbal tak sepenuhnya bisa menurunkan tekanan darah, sehingga tetap dibutuhkan penggunaaan obat sintetik.

“Diharapkan penelitian ini bisa memberikan manfaat bagi ilmu pengetahuan terkait penggunaan obat herbal bagi pengobatan hipertensi. Selain itu mampu dijadikan data preklinik buat tenaga medis bagi mendukung penggunaan herbal padapenyakit. Namun untuk masyarakat diimbau buat tetap berhati-hati atas potensi resiko yg mungkin mulai timbul seandainya memakai obat herbal bersamaan dengan obat sintetik tanpa sepengetahuan dokter atau tenaga medis lainnya,” ungkap Dr. Siska.(tka)
Sumber:

https://gayahidup.inilah.com/read/detail/2502602/obat-kaptopril-dan-seledri-atasi-hipertensi