Nissan Livina Tidak Akan Ikuti Waktu Penyegaran Xpander

Posted on

JAKARTA, – Kehadiran Nissan Livina terbaru meramaikan segmen low MPV di Indonesia. Mobil yg berbagi basis dengan Mitsubishi Xpander ini meskipun sama, menawarkan dua perbedaan dengan saudaranya tersebut.

Pertanyaannya, apabila ada pembaruan dari Xpander apakah Livina juga mulai mengikuti? Sebab hal ini kerap terjadi dengan produk-produk kembar yg telah ada di pasaran.

Presiden Direktur PT Nissan Motor Indonesia, Isao Sekiguchi, menjelaskan, bahwa antara Nissan dan Mitsubishi telah pasti memaksimalkan hubungan aliansi bagi bisnis. Namun soal produk, itu adalah hal berbeda.

“Kami tak melakukan seperti rival sebelah, walau memang itu salah sesuatu cara melakukannya. Kami membuat produk Nissan sesuai Nissan dan kita ingin konsumen merasakan bahwa mereka tengah merasakan mobil yg benar-benar Nissan,” ucap Sekiguchi ketika ditemui dua waktu lalu.

Baca juga: Livina Hadir, Harga Xpander dan Ertiga Naik Lagi

Sekiguchi mengungkapkan ketika Xpander hadir, Nissan tak langsung hadir dengan Livina baru. Nissan membutuhkan waktu hampir sesuatu setengah tahun bagi mempersiapkan produk yg benar-benar merepresentasikan mereknya.

Dalam perencanaan desain, interior dan eksterior, Nissan melakukan survey pada konsumen mereka desain apa yg diinginkan. Nissan juga memiliki fitur Intelligent Mobility yg dinilai sesuai dengna karakter konsumennya.

“Jadi Mitsubishi milik desain sendiri, Nissan milik sendiri. Juga soal waktu pembaruan, tak sama,” ucap Sekiguchi.

googletag.cmd.push(function() { googletag.display(‘div-gpt-ad-974648810682144181-4112’); });

Sumber:

https://otomotif.kompas.com/read/2019/03/13/120200315/nissan-livina-tidak-akan-ikuti-waktu-penyegaran-xpander