Ngabuburit Di Pantai Bangka Jaya Aceh Utara…

Posted on
Pengunjung berswafoto di Pantai Bangka Jaya, Kecamatan Dewantara, Kabupaten Aceh Utara, Aceh, Senin (13/5/2019)./MASRIADI Pengunjung berswafoto di Pantai Bangka Jaya, Kecamatan Dewantara, Kabupaten Aceh Utara, Aceh, Senin (13/5/2019).

Setahun terakhir, akan ramai pengunjung dari Kabupaten Aceh Utara, Bireuen dan Kota Lhokseumawe. Menjadi destinasi wisata baru dengan spot foto penting mercusuar di ujung dermaga.

Baca juga: Wisata Naik Motor Trail ke Makam Cut Mutia Aceh, Simak Info Ini…

Bebatuan pemecah ombak menjadi daya tarik tersendiri. Di sana, wisatawan berfoto bersama. Mengabadikan keindahan bebatuan yg diatur sedemikian rupa.

Salah seorang pengujung, Mulyadi, menyebutkan obyek wisata itu memiliki daya tarik tersendiri. Pantai yg dijaga kebersihannya oleh masyarakat lokal membuat pengunjung betah berlama-lama di sana.

“Apalagi, kalau puasa begini, menghabiskan waktu di pantai sembari menunggu waktu berbuka sangat indah. Udara sejuk dengan pemandangan laut yg bersih tenang sungguh menyenangkan,” kata Mulyadi.

Namun buat mandi, ada baiknya berhati-hati. Pantai ini dua kali menelan korban. Terkadang arus pantai terbilang deras, sehingga untuk yg tak mampu berenang, gampang terseret ombak.

Tanggul pemecah ombak di Pantai Bangka Jaya, Kecamatan Dewantara, Aceh Utara, Senin (13/5/2019)./MASRIADI Tanggul pemecah ombak di Pantai Bangka Jaya, Kecamatan Dewantara, Aceh Utara, Senin (13/5/2019).

Untuk itu, untuk wisatawan yg membawa anak harus hati-hati dan menemaninya ketika mandi di bibir pantai.

Seorang pengunjung lainnya, Rahmi Wati, menyebutkan mengunjungi pantai itu karena bersih. “Pantainya bersih, jadi enak bagi bersantai sembari menunggu berbuka,” katanya.

Sumber:

https://travel.kompas.com/read/2019/05/15/081000727/ngabuburit-di-pantai-bangka-jaya-aceh-utara-