Menkes Ajak Gunakan Pos Layanan Kesehatan Gratis

Posted on

Banten – Menteri Kesehatan Nila F.Moeloek bersama Menko PMK, Kapolri, Menhub dan Panglima TNI meninjau pos kesehatan mudik di Pelabuhan Merak Provinsi Banten.

Peninjauan ini diharapkan menjadi motivasi untuk para pemudik dan pengemudi agar mampu memanfaatkan fasilitas kesehatan yg sudah disediakan oleh Pemerintah.

Di Pelabuhan Merak, terdapat enam posko layanan kesehatan yg bisa dimanfaatkan oleh masyarkat yg berada di pelabuhan Merak, Banten. Posko ini berdiri atas kerjasama Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Provinsi Banten dengan Polres Cilegon, Polda Banten dan BPJS Kesehatan yg tersebar di dermaga 1-6. Setiap pos pelayanan kesehatan terdiri dari 7 orang tenaga kesehatan (dokter, petugas surveilans dan perawat) perharinya setiap shift jaga.

Data harian kejadian penyakit dan kecelakaan di pos pelayanan kesehatan dari H-14 sampai dengan H-5 tanggal 10 Juni 2018 dengan total dari akumulasi semua posko terdapat 104 pasien yg sudah terlayani, dengan gejala paling penting Mylagia/fatigue (demam, pusing, kelelahan), ISPA, Disepsia/Gastritis dan hipertensi.