Mengapa Himpaudi DKI Menumpang Di Perusahaan Penyedia Jasa Keamanan?

Posted on

JAKARTA, – Ketua Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia ( Himpaudi) Netti Herawati mengatakan, wajar seandainya Himpaudi DKI Jakarta menumpang di sebuah kantor perusahaan yang lain sebagai lokasi sekretariatnya.

Netti di Sekretariat Himpaudi Pusat, Cilandak, Jakarta Selatan, Rabu (29/11/2017), mengatakan, Himpaudi yg yaitu lembaga sosial tidak memiliki cukup dana buat membangun atau menyewa gedung sekretariat. Bantuan atau insentif yg diberikan pemerintah cuma cukup bagi memenuhi gaji para guru.

Netti mengatakan, tak cuma Himpaudi DKI Jakarta, sejumlah Himpaudi di daerah yang lain melakukan hal serupa. Untuk menghemat anggaran, ada ketua Himpaudi di daerah yg menjadikan rumah mereka sebagai kantor sekretariat. Bahkan ada anggota Himpaudi yg merelakan sebagian ruangan PAUD miliknya menjadi sekretariat Himpaudi.

Netti menyebutkan, pihaknya tak memasang plang nama karena pemasangan plang nama juga membutuhkan biaya.

Baca juga : Anies: Kami Baru Mulai Beri Hibah bagi Himpaudi Diributin

“Himpaudi yaitu organisasi para guru-guru PAUD yg bersifat mandiri. Jadi tak ada dana pemerintah buat biaya operasional kami, dan tak ada juga bantuan buat gedung dan sewa gedung. Kami mampu maklumi bukan cuma DKI tetapi cukup banyak di dua Himpaudi lainnya yg tak milik gedung permanen dan kemudian berkantor di tempat yang kemudian diberikan kemurahan hatinya orang yg dapat jadi rumah atau lembaga PAUD,” ujar Netti.