Mendengar Bisik-bisik Anak Padang Di Wings Of Time Singapura…

Posted on

SINGAPURA, – Jam memperlihatkan pukul 19.15 waktu Singapura. Waktu di negara ini sesuatu jam lebih cepat dibanding Indonesia. Kami bergegas memasuki arena Wings of Time yg terletak di Sentosa Beach View, Singapura melalui gate 5, sisi paling utara kawasan ini.

Cukup membutuhkan perjuangan bagi memasuki arena pertunjukan air mancur yg memadukan teknologi digital lampu warna warni, bola-bola api, kembang api, musik dan seni peran ini.

Benar saja, kalian harus bersaing dengan ribuan pengunjung lainnya. Pasalnya kawasan ini bisa menampung lebih dari 3.000 pengunjung. Tips dari kami, datanglah ke arena paling tak 30 menit sebelum pertunjukan dimulai.

(Baca juga : Untuk Warga Padang dan Medan! AirAsia Buka Rute ke Singapura)

Arena pertunjukan air mancur yg lalu bernama Song of the Sea ini dibuka tiga kali dalam sehari, merupakan pada pukul 19.40, 20.40, 21.40 waktu setempat. Kali ini kita memilih jam pertunjukan pertama.

Memasuki arena pertunjukan kami mulai melihat tribun penonton menghadap pantai dengan “panggung” pertunjukan berupa hamparan pasir putih dengan hiasan batu karang buatan yg yaitu kamuflase dari sound besar yg mendukung jalannya pertunjukan.

(Baca juga : 6 Hal yg Harus Anda Lakukan ketika Pertama Kali Liburan ke Singapura)

Tepat di depan tribun penonton ada sejumlah papan kayu berbentuk segi empat yg disusun sedemikian rupa. Cantik sekali.

Untuk menikmati pertunjukan selama kurang lebih 30 menit ini wings of time Singapura memiliki beberapa tipe harga yakni 23 dollar Singapura atau sekitar Rp 250.000 bagi tribun premium dan 18 dollar Singapura atau sekitar Rp 200.000 bagi tribun standar. Tribun standar biasanya direkomendasikan buat para turis. Kami memilih tribun standar.

Arena pertunjukan air mancur, Wings of Time, Singapura, Jumat (9/2/2018) sore./SHERLY PUSPITA Arena pertunjukan air mancur, Wings of Time, Singapura, Jumat (9/2/2018) sore.

Walaupun tidak bisa duduk di bagian terdepan tribun, namun pilihan kita tidak mengecewakan. Kami masih bisa melihat dengan jelas panggung pertunjukan beserta hamparan pasir putih, lautan dan pemandangan perkotaaan dengan gedung tinggi yg membuat takjub.