Man City Juara Liga Premier Inggris Musim 2018-19

Posted on

Brighton – Manchester City berhasil meraih gelar juara Liga Premier Inggris, usai mengalahkan Brighton 4-1 pada laga terakhir musim 2018-19, Minggu (12/5/2019) malam WIB.

Tambahan tiga poin di laga ini membuat City finis pada urutan pertama dengan poin 98 dari 38 laga, unggul sesuatu poin dari Liverpool di posisi kedua.

Bertanding di Falmer Stadium, City tampil menekan dan mengurung pertahanan Brighton sejak awal babak pertama. Namun hingga menit ke-15 City belum dapat membongkar pertahanan tim tuan rumah.

Meski berstatus tim tamu City bisa mencatatkan penguasaan bola hingga 65 persen. Sedangkan Brighton cuma fokus bertahan dengan menumpuk hingga delapan pemain di dalam kotak penalti.

Menit ke-27 Brighton membuat kejutan dengan berhasil mencetak gol terlebih dahulu. Glenn Murray berhasil menyundul bola dari umpan pojok masuk ke dalam gawang Ederson. Skor 1-0.

Tetapi keunggulan Brighton tidak bertahan lama, semenit berselang Sergio Aguero dapat menyamakan kedudukan. Lepas dari kawalan lini belakang Brighton, Aguero segera melepaskan sepakan keras datar dan gol. Skor 1-1.

Sepuluh menit berselang City berhasil berbalik unggul. Aymeric Laporte berhasil menyundul umpan dari tendangan pojok yg dilepaskan Riyad Mahrez. Skor 1-2.