free stats

Madrid Menang Telak 4-2 Di Kandang Celta Vigo

Vigo – Real Madrid melanjutkan tren kemenangan di La Liga Spanyol 2018-19 usai mengalahkan Celta Vigo 4-2 di minggu ke-12. Hasil ini mengangkat posisi El Real di klasemen sementara.

Bertamu ke Stadion Balaidos, Senin (12/11/2018) dini hari WIB, Santiago Solari kembali mempercayakan lini serang timnya pada Karim Benzema dan Gareth Bale.

Celta yg bermain di depan pendukungnya sendiri justru berada di bawah tekanan El Real sejak awal laga. Peluang pertama tim tamu didapat Karim Benzema di menit kedelapan, namun sepakan mendatarnya masih menyamping dari sasaran.

Tuan rumah hampir saja mencetak gol pertama di menit ke-19, sepak pojok Gomez disambut Okay Yokuslu dengan sundulan, bola mengarah ke gawang tetapi kemudian mengenai tiang gawang.

Gol pembuka Madrid tercipta di menit ke-23, Benzema menerima umpan terukur dari Luka Modric dari area tengah lapangan bagi diselesaikan dari dalam kotak penalti, skor 0-1 untuk Madrid.

Tertinggal sesuatu gol, Celta bukan tanpa peluang. Dua menit sebelum babak pertama usai, tuan rumah memaksa kiper Thibaut Courtois melakukan penyelematan gemilang. Skor 0-1 bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, Madrid hampir menggandakan skor di menit ke-50. Kali ini sepakan Benzema mengenai tiang gawang. Namun, enam menit berselang pemain yang berasal Prancis itu benar-benar mencetak gol.

Benzema memanfaatkan kesalahan Roncaglia di dalam kotak bagi melakukan tembakan keras yg mengenai tiang gawang. Bola memantul mengenai Gustavo Cabral yg hendak menyapu bola di garis gawang.