Liburan Imlek Di Jakarta Bisa Kunjungi Tempat Ini

Posted on

JAKARTA, – Tak perlu bingung ketika libur panjang akhir minggu nanti ketika perayaan Tahun Baru Imlek.

Untuk Anda yg khususnya berada di Jakarta dan tak memiliki rencana bepergian ke luar kota, mampu berwisata di Jakarta.

Ada dua hal yg mampu Anda lakukan pada ketika Tahun Baru Imlek. Mulai dari berkunjung ke kelenteng hingga menyaksikan hiburan di obyek wisata, seperti yg dihimpun Travel berikut ini.

Petugas memasang lilin di Vihara Amurva Bhumi (Hok Tek Tjeng Sin), Setiabudi, Jakarta Selatan, Senin (12/2/2018). Persiapan di sejumlah vihara buat menyambut Tahun Baru Imlek 2569 yg jatuh pada 16 Februari 2018./KRISTIANTO PURNOMO Petugas memasang lilin di Vihara Amurva Bhumi (Hok Tek Tjeng Sin), Setiabudi, Jakarta Selatan, Senin (12/2/2018). Persiapan di sejumlah vihara buat menyambut Tahun Baru Imlek 2569 yg jatuh pada 16 Februari 2018.

1. Berkunjung ke Kelenteng

Ketika berkunjung ke kelenteng, Anda dapat melihat bagaimana kegiatan warga Tionghoa ketika Imlek, seperti berdoa di kelenteng. Di Jakarta sendiri terdapat banyak kelenteng.

Baca juga : Enam Hidangan Khas Imlek dan Artinya

Namun, Anda pun dapat berkunjung ke kelenteng di kawasan pecinan, salah satunya Wihara Dharma Bhakti. Tak jauh dari sana, Anda pun dapat melihat dua kelenteng yg terdekat.

Pedagang pernak-pernik Tahun Baru China atau Imlek di Pasar Glodok di kawasan Pecinan Petak Sembilan, Taman Sari, Jakarta Barat, Rabu (25/1/2017). Aktivitas ekonomi di Pasar Glodok memamerkan peningkatan dan para pedagang telah menjajakan berbagai kebutuhan perayaan menjelang Imlek 2568 pada 28 Januari 2017.GARRY ANDREW LOTULUNG Pedagang pernak-pernik Tahun Baru China atau Imlek di Pasar Glodok di kawasan Pecinan Petak Sembilan, Taman Sari, Jakarta Barat, Rabu (25/1/2017). Aktivitas ekonomi di Pasar Glodok memamerkan peningkatan dan para pedagang telah menjajakan berbagai kebutuhan perayaan menjelang Imlek 2568 pada 28 Januari 2017.

2. Berkunjung ke Kawasan Pecinan Petak Sembilan, Glodok

Kawasan pecinan dapat menjadi salah sesuatu destinasi yg dikunjungi, letaknya di daerah Glodok, Jakarta Barat. Kawasan Pecinan Petak Sembilan yaitu saksi bisu perkembangan masyarakat Tionghoa di Jakarta.