free stats

LG V40 ThinQ Resmi Meluncur, Harga Rp13 Juta

San Francisco – Setelah rumor dan bocorannya marak beredar di dunia maya, LG akhirnya resmi meluncurkan flagship smartphone terbarunya yg bernama LG V40 ThinQ.

Mengutip The Verge, LG V40 ThinQ mengusung fitur andalan barupa lima kamera, yg terdiri dari tiga kamera belakang dan beberapa kamera depan.

Konfigurasi kamera depan memiliki resolusi masing-masing 8MP dan 5MP. Sedangkan ketiga kamera belakangnya terdiri atas kamera 12MP dengan lensa wide-angle dan aperture f/1.5, kamera 16MP dengan lensa super wide-angle dan aperture f/1.9, serta kamera 16MP dengan lensa telephoto dan aperture f/2.4 buat foto portrait.

Menariknya, kamera wide-angle (12MP, f/1.5) di LG V40 ThinQ memiliki ukuran piksel yg 40 persen lebih besar (1,4 mikrometer) dari flagship LG G7 (1 mikrometer), sehingga menjanjikan kualitas tangkapan gambar yg lebih baik.

Di sisi kamera telephoto, selain memiliki 2x optical zoom, LG juga menambahkan efek lighting tambahan seperti natural, studio, contour, stage, dan stage mono. Fitur lighting tambahan ini diklaim mulai mempercantik dan mempertajam hasil foto portrait di berbagai keadaan pencahayaan.