Lewat Jalur Ranupani, Jejak Pendaki Semeru Mulai Naik Ke Kalimati

Posted on

LUMAJANG, – Tim Jejak Pendaki Semeru mengaku bersiap dan bersemangat bagi mendaki Puncak Mahameru dini hari nanti. Pantauan , tim pendaki akan naik ke Kalimati melewati jalur Ranupani pada pukul 9.00 WIB, Rabu (18/9/2019).

Rencananya, tim pendaki yg berasal dari Kerabat Pencinta Alam (KPA), Young Pioneer (Yepe), dan rekan-rekan pencinta alam di Malang, mulai memasang tenda dan berkemah sejenak di Kalimati sebelum melakukan summit.

Menurut Wahyu Adityo Prodjo, salah sesuatu dari tim Jejak Pendaki Semeru, tim pendaki mulai berkemah sejenak di Kalimati sebelum bersiap buat summit sekitar pukul 00.00 WIB dini hari nanti.

“Agendanya hari ini, naik ke Kalimati, selalu untuk kemah lalu di sana, dahulu bersiap summit jam 12 malam, kira-kira sampai puncak Mahameru pukul 06 pagi,” kata Wahyu ketika dihubungi via telepon, Rabu (18/9/2019) pagi.

Wahyu menambahkan bahwa para peserta Jejak Pendaki Semeru tampak sehat dan bersemangat. Hal ini juga didukung oleh tim medical check up yg bersiap sedia di sana.

Suasana lokasi pendakian tim Jejak Pendaki SemeruWahyu Adityo Prodjo Suasana lokasi pendakian tim Jejak Pendaki Semeru

Selain itu, persediaan logistik juga telah disiapkan dan tim dokumentasi sudah siap bagi mengabadikan momen-momen pendakian.

“Kami bersiap mendaki puncak Mahameru,” pungkas Wahyu.