Lawan Neuropati, Jangan Malas Begerak

Posted on

Bogor – Lebih dari 5000 orang bergerak bersama melawan neuropati .

Kegiatan tersebut dilaksanakan di pelataran Museum PETA Bogor dengan mengikuti fun walk, pemeriksaan kesehatan saraf secara gratis di 25 lokasi Neuropathy Check Point (layanan pemeriksaan kesehatan saraf) yg tersedia di area acara, serta olahraga buat kesehatan saraf (Neuromove).

Acara dihadiri oleh Kementerian Kesehatan RI, Pemerintah Kota Bogor, Dinas Kesehatan Kota Bogor, Ikatan Dokter Indonesia dan berbagai komunitas masyarakat. Kegiatan ini yaitu rangkaian dari kampanye edukasi pencegahan neuropati dengan tema Bergerak Bersama #LawanNeuropati yg kembali diinisiasi oleh Perhimpunan Dokter Spesialis Saraf Seluruh Indonesia (PERDOSSI) dan Merck, perusahaan sains dan teknologi terkemuka.

Kegiatan Bergerak Bersama #LawanNeuropati tahun ini yaitu yg ketiga kalinya diadakan. Ini memperlihatkan kesinambungan komitmen buat pencegahan neuropati. Kali ini kegiatan Bergerak Bersama #LawanNeuropati dikerjakan di kota Bogor bertepatan dengan acara puncak Pertemuan Ilmiah Nasional (PIN) PERDOSSI 2018 yg mengajak semua pihak, baik dari lingkungan medis, komunitas, instansi pemerintah, media dan masyarakat bagi bersama-sama melakukan pencegahan neuropati.