Laptop Huawei Matebook X Pro Pesaing Macbook Air Akan Masuk Indonesia

Posted on

JAKARTA, Huawei berencana membawa produk laptop premiumnya, Matebook X Pro ke pasar Indonesia dalam waktu dekat. Rencananya, laptop ini bakal masuk ke pasar Indonesia di paruh kedua 2019.

“Nanti setelah Lebaran,” kata Lo Khing Seng, Deputy Country Director Huawei Device Indonesia┬ádi sela acara jumpa media di Jakarta, Kamis (17/5/2019).

Laptop Huawei Matebook X Pro sendiri meluncur pada Februari 2019 dahulu di ajang MWC 2019, mengusung desain dan spesifikasi yg menyaingi laptop MacBook Air dari Apple.

Baca juga: Huawei Ingin Jual Ponsel Layar Lipat Mate X di Indonesia Tahun Ini

Menurut Khing Seng, Huawei memang fokus ke pasar premium di Indonesia, dengan pendekatan keunggulan teknologi. Karena itu pihaknya merasa perlu membawa lini laptop high-end, setelah smartphone P series.

Karena itu, buat mengenalkan keunggulan teknologi Huawei, mereka mulai membuka lebih banyak lagi Huawei Exprience Store di Indonesia.

Khing Seng menyebut hingga akhir 2019 nanti Huawei menargetkan mulai membuka 100 HES di segala Indonesia. Namun Khing Seng tak merinci, ada berapa HES yg dimiliki Huawei ketika ini.

Selain itu, ada pula sesuatu High-end Experience Store yg mulai dibuka pada tahun ini, tepatnya di Surabaya. Satu High-end Experience Store sudah dibuka di Jakarta, tepatnya di Mall Taman Anggrek.