Kosakora, Tempat Kemping Dengan Panorama Pantai Ngrumput Gunungkidul

Posted on

Gunungkidul yaitu surganya pantai di wilayah Yogyakarta. Birunya lautan dan deburan ombak yg mengalun lantang sangat indah dinikmati dari setiap bibir pantainya.

Namun tidak cuma pantai, karakteristik pegunungan seribu yg membuat alam Gunungkidul berbukit-bukit menjadikan lokasi ini memiliki pula spot-spot yg cukup elok buat menyaksikan indahnya panorama laut selatan dari ketinggian.

Salah sesuatu spot yg menarik buat dikunjungi wisatawan adalah Bukit Kosakora. Bukit ini berada persis di atas Pantai Ngrumput Gunungkidul. Untuk mencapai ke sana pengunjung diharuskan berjalan kaki dari parkiran menuju ke Pantai Ngrumput, menaiki tangga kayu, dilanjutkan dengan mendaki menuju bukit.

Area kemping

Di mata wisatawan, Kosakora lebih dikenal sebagai area kemping. Hampir setiap hari terus ada pengunjung yg mendatangi tempat ini buat mendirikan tenda. Lokasi bukit yg memiliki area datar cukup luas, menjadikan lokasi ini ideal buat berkemah.

Setiap sore menjelang, momen melihat mentari pelan-pelan pulang ke peraduan menjadi hal yg dinanti para pengunjung. Lingkaran bulat matahari yg tenggelam di birunya laut selatan menampilkan pesona sore yg tidak terlupakan.

Eloknya pemandangan sore inila  yg membuat wisatawan sebaiknya tiba ke Kosakora sebelum waktu terbenamnya matahari.

Saat malam beranjak, Kosakora kembali menghadirkan pesona. Dari atas bukit ini, bintang gemintang kelihatan terang meskipun cuma dipandang dengan mata telanjang. Kosakora juga menjadi lokasi ideal buat para pemburu foto bima sakti.