KGBio Siap Hasilkan Obat Paten Bioteknologi

Posted on

title

INILAH.COM, Jakarta-PT Kalbe Farma Tbk mengadakan kerja sama dengan perusahaan penelitian dan pengembangan obat biologi inovatif yang berasal Korea Selatan, Genexine Inc dengan mendirikan PT Kalbe Genexine Biologics (KGBio).

KGBio mulai melakukan riset pengembangan obat biologi inovatif terbaru yg dipatenkan, yg nantinya diproduksi di Indonesia dan dipasarkan ke luar negeri, seperti ASEAN, Timur Tengah, Taiwan, dan Australia. Selain itu, melalui anak perusahaan, PT Kalbio Global Medika, PT Kalbe Farma Tbk membangun pabrik obat termasuk bahan baku obat biologi yg terletak di Delta Silikon 3, Cikarang senilai 300-400 miliar rupiah.

Kerja sama dengan Genexine Inc dan pembangunan pabrik obat biologi yaitu komitmen perusahaan buat meningkatkan kesehatan untuk masyarakat dan mendukung program pemerintah, kemandirian Industri Farmasi dan Alat Kesehatan 2025.

“Genexine yang berasal Korea Selatan dipilih selain karena mereka sudah menghasilkan produk obat biologi terbaru, yg terpenting mereka mau melakukan alih teknologi,” kata Presiden Direktur PT Kalbe Farma Tbk Vidjongtius dalam informasi tulisnya, Rabu (13/9/2017).