free stats

Keterangan Novel Jadi Kunci Polisi Ungkap Kasus Penyiraman Air Keras?

Polisi menyatakan pantang menyerah dalam menangani masalah Novel itu. Polisi diam-diam mengirimkan surat pemanggilan pemeriksaan Novel pada tanggal 19 Februari 2018. Dalam surat panggilan tersebut polisi menjadwalkan Novel diperiksa pada tanggal 22 Februari 2018. Namun karena Novel baru datang di Indonesia pada tanggal yg ditentukan, polisi memaklumi seandainya Novel tidak memenuhi panggilan.

Penyidik Ditreskrimum Polda Metro Jaya pun menyambangi rumah Novel Baswedan di Jalan Deposito RT 003 RW 010, Kelapa Gading, Jakarta Utara, pada 27 Februari 2018. Selain buat bersilaturahim, tujuan penyidik adalah menanyakan kesiapan Novel menjalani pemeriksaan.

Novel menjawab belum bersiap diperiksa. Ia mampu diperiksa seandainya keadaan kesehatannya telah benar-benar pulih.

Novel Saksi Kunci

Mantan Kompolnas sekaligus kriminolog Edi Hasibuan mengatakan, informasi Novel menjadi salah sesuatu kunci terungkapnya masalah itu.

“Bisa disebut informasi Novel ini jadi kunci ya,” kata Edi saat dihubungi Kamis pagi ini.

Ia mengatakan, hal ini terkait sejumlah nama yg pernah disebut Novel sebagai pihak-pihak yg kemungkinan besar terlibat dengan masalah itu.

“Kalau Novel pernah menyebut pelaku penyerangan terkait masalah E-KTP atau ada jenderal aktif yg terlibat itu kan banyak. Novel yg tau siapa pihak yg tak suka terhadapnya,” tambah Edi.

Ia mengatakan, informasi itu perlu didapatkan polisi bagi melakukan pendalamanan.

“Saya kira tak ada persoalan seandainya Polri memintai informasi Novel. Kita berharap ada perkembangan baru. Yang salah justru kalau polisi diam dan tak ada perkembangan sama sekali,” kata dia.

Hingga ketika ini polisi masih menunggu kesiapan Novel buat memberikan keterangan.

googletag.cmd.push(function() { googletag.display(‘div-gpt-ad-974648810682144181-4112’); });

Sumber:

http://megapolitan.kompas.com/read/2018/03/01/08094241/keterangan-novel-jadi-kunci-polisi-ungkap-kasus-penyiraman-air-keras