Kesempatan Terbaik Lazio Lolos Ke Liga Europa

Posted on

Jakarta – Final Coppa Italia 2018-19 mempertemukan Lazio dan Atalanta. Bagi Lazio ini kesempatan terbaik meraih tiket ke kompetisi Eropa, namun Atalanta tentu tidak ingin melewatkan sesuatu trofi di akhir musim.

Pertandingan tersebut mulai berlangsung di Olimpico Stadium, Roma, Kamis (16/5/2019) dini hari WIB. Lazio berhasil melaju ke final usai menumbangkan AC Milan dengan agregat 1-0 sedangkan Atalanta melewati hadangan Fiorentina di babak semifinal dengan agregat 5-4.

Trofi Coppa Italia milik arti utama untuk kedua tim, karena ini yaitu satu-satunya kesempatan meraih sesuatu gelar juara di musim 2018-19. Main di Olimpico, Lazio sedikit lebih diuntungkan karena mereka seperti bermain di rumah sendiri, Tim Elang Ibukota yg sedang berjuang meraih tiket ke Liga Europa musim depan tentu tidak ingin membuang kesempatan bagus ini.

Sebabnya, juara Coppa Italia mendapat jatah tampil di Liga Europa musim depan. Bila melihat peta persaingan di klasemen, Lazio yg ketika ini berada di urutan delapan masih harus bersaing dengan AC Milan, AS Roma dan Torino bagi berada di urutan lima dan enam dengan menyisakan beberapa laga.

“Ini yaitu pertandingan sangat utama dan kita mulai bermain di stadion kami, di depan fans kami,” ujar pelatih Lazio, Simone Inzaghi, dikutip dari Football-Italia.