Keputusan Sean Naik Kelas Tergantung Hasil Formula2

Posted on

title

Singapura (ANTARA News) – Hasil bagus Sean Gelael pada latihan bebas (FP1) Formula 1 di Sirkuit Marina Bay, Singapura, Jumat (15/9) menjadi perhatian khusus dari tim prinsipal Toro Rosso Franz Tost karena mulai berpengaruh pada masa depan karirnya.

“Semuanya tergantung performa pebalap. Sean harus tampil bagus musim depan (Formula 2). Yang jelas pintu kita mulai terbuka,” kata Franz Tost dalam informasi kepada media di Singapura, Sabtu.

Sesuai dengan rencana, 2018 adalah musim terakhir buat Sean Gelael turun di Formula 2. Ada rencana, pebalap berusia 20 tahun ini mulai pindah ke tim lain. Hasil musim depan mulai benar-benar mulai berpengaruh apakah mulai bertahan dibalapan atau tidak.

Sean Gelael ketika ini memang terjun di balapan Formula 2 bersama tim Pertamina Arden, namun anak pasangan Ricardo dan Rini Gelael ini juga menjadi pebalap penguji untuk tim Formula 1 Toro Rosso. Tugasnya telah dijalankan di Bahrain dan Hungaria.

Dari beberapa ujicoba yg diberikan Toro Rosso, ternyata membuat prinsipal tim menembah tugas buat Sean buat turun segera di FP1 dan segera bersaing dengan pebalap yg telah mempunyai nama besar seperti Sebastian Vettel dari Ferrari hingga andalan tim Mercedez, Lewis Hamilton.