Kalahkan Udinese, Milan Naik Ke Peringkat Empat

Posted on

title

Milan – AC Milan bisa kembali ke jalur kemenangan di Liga Italia 2017-18 usai menang tipis 2-1 dari Udinese. Hasil tersebut menempatkan Milan di peringkat keempat sementara.

Bermain di depan publik San Siro, Minggu (17/9/2017) malam WIB, Milan mencatatkan penguasaan bola mencapai 61 persen berbanding 39 persen. Ada 16 shots yg mereka lepaskan, tapi cuma beberapa berbuah gol. Sedangkan Udinese tercatat cuma beberapa kali mengancam gawang tuan rumah.

Bermain di depan pendukungnya sendiri, Milan berinisiatif mengambil alih permainan sejak awal laga. Melihat Udinese yg banyak menumpuk pemain di area bertahan, gelandang Milan coba memainkan bola-bola panjang segera ke area penalti. Namun belum ada gol yg tercipta.

Asik menyerang, gawang Milan kemasukan gol Kevin Lasagna di menit kesepuluh. Berhadapan sesuatu lawan sesuatu dengan Gianluigi Donnarumma, Lasagna sebenarnya mampu menjarangkan bola tapi wasit menganulirnya karena terlebih lalu berada dalam posisi offside.

Milan membuka keunggulan di menit ke-22. Davide Calabria mengirimkan umpan silang ke tengah kotak penalti, bola segera disambar Nikola Kalinic menjadi gol. Ini menjadi torehan perdana Kalinic bersama I Rossoneri.