Jati Unggul, Beringin Kembar Di Karanganyar Yang Kerap Bikin Penasaran

Posted on

KARANGANYAR, – Bagi masyarakat Karanganyar dan sekitarnya, daerah Tawangmangu yaitu destinasi wisata favorit bagi dikunjungi saat liburan. Sejuknya udara gunung menjadi satu yg dicari di sana.

Biasanya, rute menuju Tawangmangu adalah melalui Kecamatan Matesih, Karanganyar. Namun, ada sesuatu hal menarik ketika perjalanan menuju Matesih, yakni adanya beberapa pohon besar menjulang tinggi yg kelihatan dari kejauhan.

Baca juga: Bukit Hope, Wisata Romantis dan Instagramable di Lawu Selatan

Dari kejauhan, pohon itu tampak menjulang tinggi di puncak bukit. Rasanya seolah tak ada pohon yang lain yg bisa menyaingi ketinggiannya. Keberadaan pohon itu kerap membuat pengguna jalan yg melihatnya menjadi penasaran.

Jati Unggul dilihat dari Bukit Widodaren di Kabupaten Wonogiri yg berjarak sekitar 25 kilometer./Anggara Wikan Prasetya Jati Unggul dilihat dari Bukit Widodaren di Kabupaten Wonogiri yg berjarak sekitar 25 kilometer.

Rasa penasaran para pengguna jalan bukan cuma tentang pohon apa itu, tapi juga di mana letaknya. Bahkan menurut banyak orang, dari jauh pohon ini tampak seperti jangkrik, singa, gajah, bahkan sapi.

Menuju Pohon Beringin Kembar Raksasa

Pada Minggu (5/5/2019) lalu, Travel berkesempatan buat mencari lokasi pohon beringin kembar yg kerap membuat penasaran itu. Berdasarkan keterangan yg sudah terkumpul, pohon itu ada di Desa Sewurejo, Kecamatan Mojogedang, Karanganyar.

Hal pertama yg dapat dikerjakan adalah menuju Balai Desa Sewurejo yg berjarak sekitar 12 kilometer dari Kota Karanganyar dengan waktu tempuh kurang-lebih setengah jam.