free stats

Jangan Abai Ketika Alami Nyeri Leher

Jakarta – Hampir seluruh orang pasti pernah mengalami nyeri pada leher, akan dari yg ringan sampai yg parah hingga menganggu aktivitas sehari-hari.

Namun kebanyakan dari masyarakat tidak jarang kali mengabaikan rasa nyeri atau rasa tak nyaman di bagian lehernya, padahal ketika itu tubuh sedang memberikan alarm atau tanda bahwa ada yg tak beres dari tubuh kita.

Tidak menutup kemungkinan bahwa rasa nyeri di leher mengindikasikan saraf terjepit. Jepitan saraf leher atau yg dikenal sebagai cervical disc herniation adalah keadaan dimana isi dari bantalan tulang leher bocor keluar sehingga menjepit saraf leher.

Jepitan saraf leher umumnya terjadi pada orang yg berusia 30 hingga 50 tahun, namun bisa terjadi juga pada usia yg Iebih muda maupun Iebih tua. lepitan saraf leher bisa terjadi karena adanya riwayat cedera leher, tapi seringkali terjadi secara spontan tanpa diketahui penyebab yg jelas.

Keluhan yg terjadi akibat jepitan saraf leher bergantung pada lokasi jepitan. Bila jepitan terjadi di pinggir, keluhan yg muncul adalah kaku, nyeri leher yg menjalar, kesemutan, atau rasa lemah pada lengan dan tangan.