free stats

Innova Monster Pakai Mesin Supra

JAKARTA, – Selama ini Toyota Innova lebih dikenal sebagai mobil bagi keluarga dengan berbagai fitur kenyamanan. Modifikasi mobil ini pun jarang kelihatan terutama yg menyentuh perubahan mesin.

Namun ada yg berbeda dari unit Toyota Innova V Luxury punya Dimas Arki yg temui dua pekan lalu. Mobil yg harusnya memakai mesin berkapasitas 2.000 cc ini diganti mesinnya dengan mesin legendaris 2JZ-GTE.

Mesin tersebut adalah mesin Toyota Supra yg jelas-jelas bertenaga lebih besar dari mesin standar Innova. Ide Dimas ini mampu terwujud berkat dimensi ruang mesin Innova yg luas dengan konfigurasi mesin yg menghadap depan.

Mesin yg dikenal di dunia modifikasi tersebut sejatinya mampu mengeluarkan tenaga hingga 227 tk pada 5.800 rpm dan torsi 283 Nm pada 3.800 rpm. Mesin ini dipasangkan dengan transmisi manual 7-percepatan punya Nissan 350Z. 

Baca juga: Komunitas Innova Peduli Lingkungan dan Pendidikan

Toyota Innova bermesin Toyota Supra/Setyo Adi Toyota Innova bermesin Toyota Supra

Tambahan performa didapat dari penggunaan turbo punya HKS dan ECU merek Haltech.  Intercoolernya memakai ETS, timing belt merek HKS dan radiator racing merek Koyorad dipasang buat memastikan mesin ini bekerja optimal.

Mesin monster ini jelas butuh kaki-kaki yg mumpuni. Innova ini dipasangkan pelek Volksrays TE3700 18 inci dengan ban balap Advan Neova 245/45. Bagian suspensinya memakai Tein Basic Coilover.

Sistem pengereman memakai produk Alcon 6-pot di depan dan 4-pot di belakang. Cakram berdiameter 355 mm dipasangkan di depan dan belakang.

Meski modifikasi tekniknya cukup serius, tampilan Sleeper MPV ini dipertahankan cukup minimalis. Sayang sang pemilik tak memberitahukan berapa biaya yg ia habiskan buat memodifikasi Innova ini.

Spesifikasi Innova bermesin Toyota Supra/Setyo Adi Spesifikasi Innova bermesin Toyota Supra

googletag.cmd.push(function() { googletag.display(‘div-gpt-ad-974648810682144181-4112’); });

Sumber:

https://otomotif.kompas.com/read/2018/12/02/113300615/innova-monster-pakai-mesin-supra