Ini Solusi Gaya Hidup Untuk Berhenti Merokok

Posted on

INILAH.COM, Jakarta – Kandungan nikotin di dalam tembakau rokok disebut-sebut menjadi candu buat para perokok sehinga sulit berhenti. Selain itu, faktor lingkungan juga menjadi alasan perokok sulit berhenti.

Di Indonesia jumlah perokok aktif ketika ini telah menyasar hingga 80 juta lebih atau hampir 40 persen dari total penduduk Indonesia. Sementara laju pertumbuhan perokok mencapai 1 juta hingga 2 juta pertahunnya. Terkait tingginya angka perokok di Tanah Air, Qclaws merasa utama buat hadir di Indonesia dengan memberikan alternatif untuk perokok dewasa secara perlahan-lahan menolong mereka buat memperbaiki gaya hidup tanpa merubah habitnya dalam sekejap.

Direktur PT Clawstek Business Indonesia Yogi Babria mengatakan, gaya hidup dan faktor lingkungan sangat mempengaruhi seseorang dalam merokok. Banyak orang gagal berhenti merokok karena ikut-ikutan teman.

“Mereka umumnya merokok karena ikut-ikutan teman saja, karena pergaulan sebenarnya,” kata Yogi dalam keterangannya di Jakarta, baru-baru ini.

Menurut Yogi, dari jumlah 80 juta orang perokok di Indonesia, banyak diantara mereka yg berniat bagi berhenti merokok. Berbagai cara pun dikerjakan seperti mengonsumsi permen karet, ada juga yg coba beralih ke rokok elektrik/e-cigarette.