Indonesia Pastikan Tiket Semifinal Piala AFF U-18

Posted on

title
Jakarta (ANTARA News) – Tim nasional Indonesia memastikan diri lolos ke babak semifinal kejuaraan sepak bola Asia Tenggara Piala AFF U-18 setelah pada pertandingan terakhir Grup B menang telak 8-0 atas Brunei Darussalam di Stadion Thuwuna, Yangon, Myanmar, Kamis.

Dengan kemenangan besar tersebut, tim asuhan Indra Syafrie setidaknya telah aman di posisi beberapa besar Grup B, sementara klasemen akhir mulai ditentukan pada pertandingan “hidup-mati” Kamis malam antara tuan rumah Myanmar dan Vietnam. Apa pun hasil pertandingan Myanmar-Thailand tak mulai berdampak pada tiket Indonesia ke semifinal.

Dalam pertandingan yg juga disiarkan stasiun televisi swasta nasional itu, tim nasional Indonesia memamerkan kualitasnya yg jauh di atas Brunei.

Kebutuhan banyak gol yg dibebankan tim Garuda Nusantara segera dijawab dengan gol pertama Rafli Nursalim ketika pertandingan belum sampai sesuatu menit.

Gol Rafli seakan menjadi awal pesta gol Indonesia. Pada menit ke-18 Egy Maulana Vikri menyerbu dari sayap kiri dan melepaskan tendangan ke mulut gawang Brunei. Dua pemain belakang Brunei coba menghalau namun bola tetap bergulir ke gawang.