free stats

IndoHCF Terus Dorong Inovasi Alat Kesehatan

Jakarta – Indonesia Healthcare Forum (IndoHCF) selalu mendorong anak bangsa bagi berinovasi di alat kesehatan (alkes) hingga ICT Kesehatan.

Hal itu sejalan dengan sistem pengembangan bagi menjadi sebuah produk bersiap pakai yg masih selalu dicari bentuk terbaiknya.

DR. dr. Supriyantoro, Sp.P, MARS, Ketua IndoHCF mengatakan, sejumlah inovasi alkes dan ICT Kesehatan yg ditemukan dalam ajang IndoHCF Innovation Awards, yg tahun ini memasuki tahun kedua, selalu ditawarkan kepada pelaku bisnis bagi dikembangkan menjadi sebuah produk alkes nasional dengan harga terjangkau dan tepat guna.

“Kami selalu mendorong inovasi alkes anak bangsa, dan dari pemenang inovasi alkes dari ajang IndoHCF Awards kalian harapkan buat diproduksi dalam negeri. Daftar para finalis tahun dahulu kalian serahkan kepada pelaku bisnis supaya ada kolaborasi. Aplikasi Lacak Malaria (salah sesuatu pememang inovasi ICT Kesehatan 2017), mendapat penghargaan internasional. Sekarang sistemnya kami cari buat fungsi pembinaan ke depan. Supaya inovasi ini mampu diproduksi masal. Karena kalau harganya murah, dalam penggunaanya pasti dicover BPJS Kesehatan,” kata dr. Supriyantoro di Jakarta, baru – baru ini.

IndoHCF Innovation Awards ini yaitu program CSR dari PT IDS Medical Systems Indonesia (IDS Med), distributor alat kesehatan berskala besar seperti perlengkapan kamar operasi dan lainnya. IDS Med pun mengajak para produsen dan distributor besar alkes bagi melakukan hal yg sama dalam mendorong inovasi alkes dalam negeri.

Rufi Susanto, President IDS Med Group menegaskan, memasuki tahun kedua penyelenggaraan IndoHCF ini banyak inovasi yg semakin berbobot yg harus dikembangkan ke depan, siapapun pemenang inovasinya.