Huawei Mulai Tampilkan Iklan Di Antarmuka Ponsel?

Posted on

Huawei dilaporkan akan menampilkan iklan di layar kunci (lockscreen) ponsel, seperti yg sudah dikerjakan Xiaomi sebelumnya pada tampilan antarmuka MIUI.

Namun buat Huawei, tampilan iklan di lockscreen ini adalah pertama kalinya, dan sejumlah pengguna mengeluhkan hal tersebut.

Para pengguna mengeluhkan keberadaan iklan tersebut melalui forum Reddit. Mereka mengaku melihat adanya iklan di ponsel Huawei saat ponsel dalam kondisi terkunci.

Seorang pengguna Reddit dengan nama Quacksnooze pun mengirimkan tangkapan layar iklan yg ia temukan. Iklan tersebut berasal dari Booking.com yg secara tiba-tiba muncul pada ponsel mereka.

Baca juga: Cara Matikan Iklan di Ponsel Xiaomi

Pengguna yang lain pun menyampaikan senada. Berdasarkan pengakuan mereka, ada empat gambar yg berkaitan dengan halaman Booking.com yg tiba-tiba muncul sebagai wallpaper pada ponsel mereka.

Tangkapan layar kemunculan iklan di handphone Huawei. Reddit Tangkapan layar kemunculan iklan di handphone Huawei.

Gambar tersebut memang bisa dihapus secara manual. Namun hal ini membuka kemungkinan adanya iklan-iklan yang lain yg mulai memenuhi ponsel Huawei di masa mendatang.

Pengguna pun sejatinya dapat mengatasi persoalan ini dengan tak memakai wallpaper ketika keadaan ponsel dalam kondisi terkunci.