HMD Global Luncurkan Tiga Smartphone Baru Nokia

Posted on

Jakarta – HMD Global mengumumkan kehadiran tiga smartphone terbaru Nokia yg kesemuanya yaitu pembaruan dari seri sebelumnya. Apa saja?

Perusahaan yang berasal Finlandia itu launching Nokia 2.1 yg menjadi perangkat Android Go. Selain itu, ada Nokia 3.1 dan Nokia 5.1 yg didapuk menjadi smartphone Android One.

Berikut spesifikasi dari ketiga smartphone anyar Nokia tersebut:

Nokia 2.1

Hadir dengan layar 5,5 inci beresolusi HD 720p, Nokia 2.1 diotaki oleh chipset Snapdragon 425 yg dipadukan RAM 1GB dan memori internal 8GB. Bila terasa masih kurang, tersedia slot kartu microSD yg mendukung hingga 128GB.

Nokia 2.1 memiliki kamera 8MP di bagian belakang. Sementara buat selfie tersedia kamera 5MP. Baterainya sendiri berkapasitas 4000mAh yg diklaim bisa membuat handset dapat aktif hingga 2 hari.

Kelengkapan lainnya ada WiFi, GPS, jack audio 3,5 mm, dan USB type-C.

Nokia 2.1 menjalankan Android Oreo Go sehingga aplikasi Google yg ada di dalamnya mulai memakan lebih sedikit ruang. Namun telah dipastikan seandainya smartphone ini mulai menerima pembaruan Android P.

Tampil dengan tiga pilihan warna, yakni blue/copper, blue/silver, dan gray/silver, Nokia 2.1 mulai dijual akan Juli dengan harga US$115 atau sekitar Rp1,6 juta.

Nokia 3.1