free stats

Gol Lacazette Gagalkan Kemenangan Liverpool

London – Liverpool dan Arsenal harus puas berbagi angka setelah keduanya bermain imbang 1-1 di minggu ke-11 Liga Premier Inggris 2018-19.

Dalam pertandingan yg berlangsung di Emirates Stadium, Minggu (4/11/2018) dini hari WIB, Arsenal mendominasi ball possession dengan 60 persen berbanding 40 persen yg dikerjakan tim tamu.

The Gunners tercatat melepaskan tujuh percobaan dengan tiga diantaranya mengarah ke gawang, sedangkan Si Merah lebih efisien dalam memanfaatkan peluang. Dari tiga shots on goal, sesuatu diantaranya berujung gol.

Arsenal segera menggenjot pertahanan Liverpool sejak menit-menit awal. Pertandingan baru berjalan empat menit sepakan Alexandre Lacazette memaksa Alisson Becker melakukan penyelamatan gemilang.

The Gunners masih belum memberikan kesempatan kepada lawan keluar dari tekanan, menit ke-14 umpan terobosan Granit Xhaka disambut sepakan Pierre-Emerick Aubameyang yg masih melebar.

Alisson lagi-lagi harus berjibaku mencegah gawangnya dari kemasukan, di menit ke-16 ia bisa mengamankan umpan silang dari sisi kiri yg mengarah ke Henrikh Mkhitaryan.

Liverpool baru mampu keluar dari tekanan selepas menit ke-18. Peluang pertama didapat Firmino, sontekannya menghantam tiang dekat, bola muntah segera disambar Sadio Mane. Tetapi, wasit menyatakan gol tersebut tak sah karena Mane terlebih lalu dalam posisi offside.

Menit ke-23, umpan panjang Mohamed Salah ke area penalti bisa dikontrol dengan baik oleh Virgil van Dijk yg melakukan overlap. Berhadapan dengan Bernd Leno, sepakan Van Dijk masih mampu diamankan kiper Jerman tersebut.

Longgarnya barisan gelandang bertahan Liverpool membuat Arsenal nyaman melakukan serangan dari lini tengah. Menit ke-39 Lacazette menebar ancaman tapi upayanya masin melenceng tipis dari gawang.

Meriam London bahkan sempat mencetak gol di menit ke-40, Lacazette meneruskan bola umpan dari Skhodran Mustafi tetapi dianulir karena terjebak offside.

Peluang terakhir di laga ini jadi punya Liverpool setelah free kick James Milner di menit ke-45 disambut tandukan Van Dijk tetapi bola menghantam tiang gawang. Skor 0-0 mengirim kedua tim ke ruang ganti.