free stats

Edukasi Penting Gunakan Susu Kental Manis

Jakarta – Pengurus Pusat Muslimat Nahdlatul Ulama (PP Muslimat NU) bersama Yayasan Abhipraya Insan Cendekia Indonesia (YAICI) melakukan penandatanganan MoU edukasi Masyarakat terkait penggunaan Susu Kental Manis (SKM).

Penandatanganan MoU ini bagi menindaklanjuti langkah tegas BPOM terkait Surat Edaran BPOM HK.06.5.51.511.05.18.2000 Tahun 2018 Tentang Label dan Iklan Pada Produk Susu Kental dan Analognya (Kategori Pangan 01.3) dan sepakat menjalin kerjasama buat mengedukasi masyarakat bagaimana cara yg tepat dalam mengkonsumsi susu kental manis.

Langkah ini tak cuma sebagai upaya perlindungan konsumen (terutama anak-anak), namun juga bagi mengajak produsen bisa ikut serta mengedukasi masyarakat agar dimasa mendatang, tak ada lagi salah penggunaan SKM.

Edukasi bijak memakai SKM nantinya mulai segera menyasar masyarakat di sejumlah kota di Indonesia. Dengan edukasi segera terhadap masyarakat diharaplan secara perlahan persepsi masyarakat bisa berubah. masyaraka juga bisa lebih memahami fungsi produk susu kental manis sebagai bahan makanan dan tak ada lagi yg memberikan buat konsumsi atau minuman anak.